Empat warga Palestina tewas ditembak pasukan Israel di Jenin, Tepi Barat (Foto: Reuters)
Anton Suhartono

RAMALLAH, iNews.id - Sedikitnya empat warga Palestina tewas dalam baku tembak dengan tentara Israel di Tepi Barat, Senin (16/8/2021). Insiden terjadi saat pasukan Israel menjalankan misi senyap untuk menangkap seseorang di sebuah lokasi Kota Jenin.

Kepolisian Israel dalam pernyataan menyebutkan, pasukan khusus menyamar sebagai warga sipil untuk menangkap seorang anggota kelompok militan. Namun penyamarannya terbongkar oleh kelompok tersebut sehingga terjadi perlawanan.

Kelompok militan mengerahkan sejumlah besar personel untuk menghadapi pasukan Israel hingga terjadi baku tembak.

"Pasukan yang menyamar membalas tembakan ke arah teroris dan menetralisir mereka," kata polisi Israel, dikutip dari Reuters.

Sementara itu Gubernur Jenin dalam wawancara dengan radio Voice of Palestine, mengatakan setidaknya empat warga Palestina tewas. Sementara kepolisian Israel menyebutkan tidak ada korban dari pihak mereka.

Israel merebut Tepi Barat dalam Perang Arab-Israel pada1967 kemudian mencaploknya, tindakan yang tidak diakui hukum internasional. Bahkan pencaplokan wilayah di daerah pendudukan Tepi Barat masih berlangsung saat ini untuk dibangun permukiman Yahudi.


Editor : Anton Suhartono

BERITA TERKAIT