Luyan Lopes de Aguiar (24) tewas kesetrum gitar. (Foto: Newsflash)
Umaya Khusniah

BRASILIA, iNews.id - Seorang penyanyi sekaligus gitaris sebuah band di Brasil tewas tersetrum instrumennya. Dia tewas saat menyetel gitar sesaat sebelum konser di panggung. 

Luyan Lopes de Aguiar (24) tewas saat bandnya, Pankda de Vaneira akan tampil di Sao Borja, Brasil, akhir pekan lalu. Saat itu, dia sempat memetik dua kali. Namun saat akan memetik untuk ketiga kalinya, dia menjerit kesakitan.

Salah satu rekan bandnya mematikan listrik, sementara yang lain mencoba mengambil instrumen dari tangan korban. Namun saat itu juga, dia menerima sengatan listrik yang lebih ringan.

Layanan darurat mencoba memberikan pertolongan darurta kepada Luyan. Namun upaya itu gagal dan dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian. 

Tempat itu sekarang sedang diselidiki oleh polisi. Luyan dimakamkan di Itaqui, Minggu, 13 Februari.

Melalui akun YouTube dan Istagram, band Pankda de Vaneira menyampaikan kesedihannya. Mereka merasa kehilangan atas kepergian Luyan.

“Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan rasa sakit seperti itu di dalam hati kami. Kami tetap bersama sampai saat terakhir. Kami mencoba segala daya. Jika bisa meminta, kami masih akan mencoba untuk membawamu kembali. Tapi ceritamu sudah tertulis, Tuhan memanggilmu untuk bernyanyi di sebelahnya. Perjalananmu di sini sudah berakhir. Terima kasih Luyan,” katanya. 

Mereka mengaku belum memutuskan apakah mereka akan kembali tanpa rekan satu band mereka.

"Ini sangat menyedihkan, semoga Tuhan menghibur semua keluarga dan teman-teman di masa sulit yang sangat menyakitkan ini," kata salah satu penggemar mereka. 

Rekan penyanyi Marcelo Gomes de Gomes Junior menambahkan, Luyan merupakan sosok yang menyenangkan. 

"Luyan adalah orang yang menyenangkan semua orang, rendah hati, hormat, seorang pemimpi. Dia sangat dirindukan. Tidak ada orang yang tahu Luyan tidak menyukainya," tulisnya.


Editor : Umaya Khusniah

BERITA TERKAIT