Seekor kucing hitam-putih dalam kondisi luka patah kaki memasuki rumah sakit seolah meminta pertolongan (Screenrgab: Facebook)
Anton Suhartono

ANKARA, iNews.id - Video seekor kucing dalam kondisi terluka memasuki rumah sakit diunggah ke Facebook. Peristiwa itu terjadi di sebuah rumah sakit umum Kota Tatvan, Negara Bagian Bitlis Tatvan, Turki, pekan lalu.

Dalam video di akun Facebook resmi rumah sakit, tampak kucing liar berkulit hitam-putih itu masuk dari pintu darurat seolah-olah meminta bantuan.

Kucing berjalan terpincang-pincang di lobi kemudian berhenti sambil melihat ke sana kemari. Dia juga sempat memasuki ruangan, kemudian keluar lagi. Tak ada orang yang memperhatikannya saat itu. 

Video dipotong setelah kucing itu hilang dari pemantauan CCTV. Tayangan berlanjut dengan kucing itu diletakkan di kursi dan seorang perawat bernama Abuzer Ozdemir merawat lukanya. Ozdemir mengatakan, kucing itu mengeong seperti kesakitan. 

"Ketika bekerja, saya melihat seekor kucing berjalan masuk dan dia terhuyung-huyung. Saya melihat kakinya patah dan memasukkannya ke bidai (alat medis untuk menjaga agar tubuh tak bisa bergerak). Saya merawatnya sementara waktu," kata Ozdemir, kepada Enson Haber, seperti dilaporkan kembali NDTV. 

Dia membalut kaki kiri kucing yang patah dengan perban untuk mengurangi sakitnya. Kucing itu terlihat santai setelah diobati kemudian keluar lagi dari ruangan memilih jalan yang sama saat dia masuk.

Hal yang mengejutkan kucing itu kembali lagi beberapa hari kemudian seolah meminta diperiksa ulang.

Tidak jelas dari mana asal kucing itu serta apa yang menyebabkannya luka. 

Staf rumah sakit memutuskan memelihara kucing itu kemudia diberi nama Davso. Nama itu diambil dari kucing yang sempat mereka adopsi sebelumnya namun mati karena tua.



Editor : Anton Suhartono

BERITA TERKAIT