Maung Zin Phyo Aung (kiri) dan Ma Htet Htet Htwe menikah di rumah duka (Foto: Saostar)
Anton Suhartono

YANGON, iNews.id - Pasangan kekasih di Yangon, Myanmar, punya cara unik untuk meresmikan hubungan. Mereka menikah di tempat yang sangat tak biasa yakni rumah duka

Bukan tanpa alasan, pasangan suami istri (pasutri) bernama Maung Zin Phyo Aung dan Ma Htet Htet Htwe itu memang bekerja di tempat tersebut. Di sana pula mereka pertama kali bertemu, menjalin hubungan, hingga memutuskan meningkatkan ikatan ke jenjang lebih serius.

Maung bekerja sebagai petugas administrasi di rumah duka sedangkan istrinya, Ma, sebagai petugas kebersihan.

Pasangan itu juga meminta rekan-rekannya untuk menjadi petugas pernikahan, bahkan seorang pengurus rumah duka memimpin pernikahan.

Kisah keunikan prosesi pernikahan mereka tak berhenti sampai di situ. Mereka bahkan langsung bekerja meski masih dalam suasana bahagia.

Saat Maung dan Ma dalam perjalanan pulang dari tempat pernikahan, mereka mendapati seorang pria lanjut usia meninggal di pinggir jalan di daerah bernama Thingangyun. 

Pasangan yang masih mengenakan baju pengantin itu langsung mengurus jenazahnya kemudian menghubungi rumah duka agar menyediakan peti mati. Mereka juga yang membawa jenazah pria bernama Daw Tin itu dengan ambulans ke rumah duka.

Menurut mereka, mengurus Daw Tin merupakan perbuatan baik, meski waktunya bersamaan dengan pernikahan. Mereka juga senang bisa berbuat baik kepada sesama di hari pernikahan. 


Editor : Anton Suhartono

BERITA TERKAIT