Anies minum jamu di Salemba (Foto: Instagram Anies Baswedan)
iNews

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap membagikan restoran atau kafe-kafe yang menarik. Salah satunya Jamu Bukti Mentjos di Salemba, Jakarta Pusat.

Anies menyambagi lokasi tersebut untuk memesan jamu. Dia mengatakan, Jamu Bukti Mentjos telah beroperasi sejak tahun 1950-an.

"Ramuan jamunya menggunakan resep tradisional yang diwariskan turun-temurun sejak tahun 50-an, hingga sekarang dikelola oleh generasi ketiganya, Pak Horatius Romuli, yang juga seorang pendeta GBI," kata Anies melalui Instagramnya, Minggu (4/4/2021). 

Anies mengatakan warung jamu tersebut ramai didatangi pembeli dari segala umur. Dia kagum dengan perkembangan warung jamu yang sudah dimulai sejak dari Solo, Jawa Tengah.

"Sehari-harinya warung jamu ini ramai dikunjungi berbagai kalangan, tua dan muda, dari Jakarta dan sekitarnya. Apalagi ketika awal-awal pandemi tahun lalu, peminat jamu melonjak karena dipercaya berkhasiat meningkatkan imunitas. Warung Jamu Bukti Mentjos juga melayani pesan antar, bahkan pelanggannya ada yang dari Malaysia dan Singapura," kata Anies.

Anies berfoto bersama warga di Salemba (Foto: Instagram Anies Baswedan)

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengingatkan masyarakat yang akan berkunjung bisa menggunakan Transjakarta koridor 5. Warung tersebut selalu buka kecuali hari Minggu dan tanggal merah.

"Warung Jamu Bukti Mentjos buka setiap hari jam 10.00-21.30, kecuali hari Minggu/ libur. Bila ingin membuktikan juga, teman-teman dapat naik TransJakarta Koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu) turun di Salemba UI, lalu lanjut berjalan kaki 8 menit, agar lebih sehat dan negara makin kuat," ujar Anies.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq

BERITA TERKAIT