Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuntaskan vaksinasi Covid-19 dosis kedua menggunakan vaksin AstraZeneca. (Foto: Instagram).
Dominique Hilvy Febriani

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuntaskan vaksinasi Covid-19 dosis kedua menggunakan vaksin AstraZeneca. Sementara vaksinasi dosis pertama diterima pada 28 Juni 2021.

Kegiatan mengikuti vaksinasi itu dibagikan Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (18/9/2021). Saat itu tampak Anies dengan tenang ketika petugas menyuntikkan vaksin ke lengannya.

"Alhamdulillah, vaksin AstraZeneca telah tuntas dosis kedua, 12 minggu setelah suntikan yang pertama," ujar Anies.

Kini Anies termasuk dalam 7,3 juta warga di Ibu Kota yang sudah lengkap mendapat vaksinasi dosis kedua. "Sekarang status vaksin di JaKi/PeduliLindungi sudah hijau, lebih aman ketika harus berinteraksi dengan orang lain," ucapnya.

Selain itu dia juga mengajak kepada warga Jakarta untuk mengikuti vaksinasi karena semakin banyak yang sudah divaksin lengkap baik di DKI dan wilayah aglomerasi Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, maka semakin cepat level PPKM diturunkan, menuju kenormalan baru.

Dia mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah ikut menjaga Jakarta dengan ikut vaksinasi lengkap dan tetap menjaga protokol kesehatan.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT