Polisi dan TNI mengamankan lokasi penemuan granat nanas di proyek terowongan Mal BXChange Tangsel, Kamis (30/12/2021). (Foto: MPI/Hambali)
hambali

TANGSEL, iNews.id - Pekerja proyek terowongan Mal BXChange, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten dihebohkan dengan penemuan granat nanas, Kamis (30/12/2021). Granat itu ditemukan saat pekerja sedang melaksanakan penggalian.

Informasi yang dihimpun, awalnya pelaksana proyek berinisial AS sedang mengawasi penggalian di lokasi pembuatan akses terowongan sekitar pukul 11.15 WIB. Dalam proses penggalian yang menggunakan eskavator itu, AS mencurigai adanya benda yang berbentuk seperti granat.

AS kemudian meminta operator eskavator menghentikan penggalian. Begitu dicek lebih jauh, rupanya benda tersebut memang berbentuk granat. Selanjutnya AS menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Lokasi penemuan granat tersebut diketahui berada di galian terowongan yang menjadi akses ke Stasiun Sudimara di depan Mal BXChange. Sejumlah petugas kepolisian dan TNI langsung terjun melakukan pengecekan. Kini garis polisi terpasang di area itu.

Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Aldo Primanda Putra, mengatakan tim gegana telah didatangkan untuk mengevakuasi granat tersebut. Namun dia belum bisa membeberkan lebih jauh lantaran masih dalam penyelidikan mendalam.

"Sudah (dievakuasi), tadi ada tim gegana yang mengamankan," katanya.


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT