Jadwal buka puasa untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada hari ini Minggu (30/4/2022) atau 28 Ramadan 1443 Hijriah perlu diketahui untuk kesempurnaan ibadah. (Foto: Antara)
Felldy Utama

JAKARTA, iNews.id - Jadwal buka puasa untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada hari ini Minggu (30/4/2022) atau 28 Ramadan 1443 Hijriah perlu diketahui untuk kesempurnaan ibadah. Azan salat Magrib sebagai penanda buka puasa akan jatuh pada pukul 17.50 WIB.

Jadwal tersebut berdasarkan situs Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama. Sementara salat Isya pukul 19.01 WIB.

Nah, itu dia jadwal buka puasa untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Umat Islam perlu mengetahui jadwal buka puasa untuk menunjang ibadah puasa pada Ramadan tahun ini agar berjalan dengan sempurna.

Salah satu doa berbuka puasa yakni :

حَدَّثَنَا مُسَدَّدٌ، حَدَّثَنَا هُشَيْمٌ، عَنْ حُصَيْنٍ، عَنْ مُعَاذِ بْنِ زُهْرَةَ، أَنَّهُ بَلَغَهُ ” أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ إِذَا أَفْطَرَ قَالَ: «اللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ، وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ» 

Artinya: Sesungguhnya Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam ketika berbuka membaca doa: Allahumma laka shumtu wa ‘alaa rizqika afthartu (HR. Abu Dawud, diriwayatkan juga oleh Al Baihaqi, Ath Thabarany, Ibnu Abi Syaibah).


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT