Jalan Kalimalang diperbaiki (Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak)
Antara

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bekasi, memperbaiki sejumlah titik kerusakan di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang menjelang musim mudik Lebaran 2022. Anggaran Rp3 miliar disiapkan. 

Kabid Bina Marga pada Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Heru Pranoto mengatakan perbaikan di ruas jalan tersebut dilakukan dengan metode tambal sulam.

"Anggaran sudah dialokasikan sebesar Rp3 miliar. Jadi, yang kami perbaiki hanya ruas jalan yang rusak saja, tidak keseluruhan," katanya di Cikarang, Jabar, Rabu (12/4/2022). 

Pihaknya mengaku telah memetakan lokasi jalan rusak di sepanjang Jalan Kalimalang mulai dari wilayah perbatasan Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang.

Berdasarkan hasil identifikasi di lapangan, ruas jalan yang rusak tersebar di empat wilayah yakni Kecamatan Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, dan Cikarang Pusat.

"Total jalan yang rusak itu kira-kira 3.900 meter persegi. Perbaikan ini kami lakukan untuk memastikan agar pemudik aman saat berkendara," katanya.

Heru menjelaskan proyek perbaikan jalan itu sudah dimulai sejak Selasa (12/4/2022) dan diperkirakan rampung pada H-10 Lebaran.

Oleh karena itu, ia memohon maaf apabila pekerjaan perbaikan jalan menyebabkan lalu lintas di sepanjang Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang menjadi tersendat.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq

BERITA TERKAIT