Kebakaran di Kramat Pulo, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (15/12/2021) membuat perjalanan kereta api jarak jauh dan KRL terhambat. (Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi)
Muhammad Refi Sandi

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran hebat melanda permukiman warga di Kramat Pulo, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (15/12/2021) pagi. Lokasi kebakaran dekat Pasar Gaplok.

Kebakaran ini ternyata berdampak pada perjalanan kereta api karena tak jauh dari Stasiun Kramat Sentiong. Sebanyak lima perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dan Kereta Rel Listrik (KRL) terhambat.

"Kurang lebih ada 5 KA, untuk jarak jauhnya dua KA di Pasar Senen. Untuk KRL nya masih ada di Jatinegara dengan lokomotif terhambat," kata Kepala Stasiun Kramat Sentiong Yudi di lokasi, Rabu (15/12/2021).

Dia menjelaskan perjalanan kereta sudah terhambat sekitar 1 jam 45 menit di Stasiun Jatinegara dan Stasiun Pasar Senen.

Yudi membeberkan penyebab terhambat selain karena lokasi kebakaran berdekatan dengan rel kereta api. Banyaknya warga yang menonton pun menjadi penyebab terhambatnya perjalanan kereta api.

"Untuk sementara dibuka satu jalur, karena dengan kerumunan warga yang cukup padat jadi dibuka satu dulu," ujarnya.
 
Pantauan di lokasi, proses pendinginan masih dilakukan Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat. Sementara banyak warga yang menonton membuat rangkaian KAJJ menurunkan kecepatan saat melintas di sekitar lokasi kebakaran.


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT