Kebakaran hebat menghanguskan tiga rumah tinggal dan satu rumah kontrakan di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022). (Foto: Istimewa)
Irfan Ma'ruf, Muhammad Refi Sandi

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran hebat menghanguskan tiga rumah tinggal dan satu rumah kontrakan di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022). Sebanyak tiga orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. 

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Sartono mengatakan lokasi kebakaran di Jalan Gang Mesjid 2, R3 RW 1, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Terdapat tiga rumah tinggal dan satu rumah kontrakan yang terdiri atas 9 pintu kontrakan yang terbakar. Dia mengatakan tiga orang tewas dalam kebakaran tersebut.

"Korban yakni Jamilah (40), Madura Maseroh (60), dan Kumis (60)," kata Sartono dalam keterangannya tertulis, Sabtu (29/1/2022). 

Dia mengatakan kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting yang berasal dari rumah kontrakan lantai 2. Saat itu, warga yang berada di masjid untuk melaksanakan salat subuh melihat adanya kobaran dari lantai 2.

Sartono mengatakan pihaknya menerima informasi kebakaran tersebut pukul 05.05 WIB dan langsung mengerahkan tiga mobil pemadam ke lokasi kejadian. Melihat kobaran api yang membesar, pihaknya menambah kekuatan dengan total menerjunkan 13 mobil pemadam kebakaran dan 60 personel.

Dia mengatakan penemuan korban berawal saat petugas pemadam melakukan pendinginan dan tim mengurai puing sisa kebakaran.

"Korban semuanya akan dibawa RS Cipto Mangunkusumo," katanya. 


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT