Ilustrasi, masyarakat mengeluhkan kesulitan untuk mengakses laman pendaftaran STRP). (Foto: Instagram).
Widya Michella

JAKARTA, iNews.id - Masyarakat keluar masuk Jakarta diwajibkan memiliki Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP). Aturan ini diterapkan oleh Pemprov DKI selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

STRP hanya berlaku bagi pekerja sektor esensial, kritikal dan perorangan dengan kebutuhan mendesak. Masyarakat kemudian menyerbu laman https://jakevo.jakarta.go.id untuk mendaftar permohonan STRP. Masyarakat mengeluhkan, laman tersebut tidak bisa diakses.

"Sudah mencoba registrasi di Jakevo untuk dapat STRP, tapi enggak bisa. Saya coba masuk sampai tiga kali, tetap enggak bisa," ujar Mala, salah satu karyawan swasta di Jakarta Utara, Senin, (5/7/2021).

Keluhan juga disampaikan melalui akun media sosial. Gilang yang bekerja di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat tidak dapat mendaftar untuk pembuatan STRP. 

"Selamat pagi, saya tugas di RSCM tetapi tidak bisa sign up, diumumkan pada malam begini sekarang tidak bisa daftar sama sekali. Tolong jangan dipersulit untuk petugas critical dan esensial," tulis Gilang yang mengomentari akun Instagram @dkijakarta.

Keluhan lain disampaikan oleh, Yanto salah satu karyawan di Jakarta. "Pake jakevonya down ya? Mohon tolong kapasitanya ditambah, ini karyawan nunggu surat untuk bisa jalan padahal sektor kritikal. Terima kasih," katanya.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT