MNC Peduli menyalurkan bantuan bahan pokok kepada Istana Yatim Baitul Quro yang berlokasi di Parung Panjang, Kabupaten Bogor pada Selasa (6/9/2022). (Foto: MNC Peduli)
Putra Ramadhani Astyawan

BOGOR, iNews.id - MNC Peduli kembali menebar kebaikan untuk sesama khususnya kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Kali ini, MNC Peduli hadir untuk menyalurkan bantuan bahan pokok kepada Istana Yatim Baitul Quro yang berlokasi di Parung Panjang, Kabupaten Bogor pada Selasa (6/9/2022).

Istana Yatim Baitul Quro ini didirikan pada tahun 2017 dengan bertujuan membantu anak-anak yatim dan dhuafa seperti memberikan bantuan langsung maupun pemberian pelatihan pemberdayaan ekonomi agar dapat menjadi mandiri.

Bahkan, saat ini hasil produk pelatihan anyaman bambu dan rajutan dari para penghuni sudah mulai dipasarkan baik secara daring maupun luring. Hasil penjualan digunakan untuk kebutuhan operasional dan bantuan terhadap binaan anak yatim dan dhuafa.

Pembina Istana Yatim Baitul Quro, Ayya Susi Damayanti mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan dari MNC Peduli. Karena, bantuan ini sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran keluarga besar MNC Peduli telah membantu kami yang dari ujung Bogor kami sangat bersyukur sekali bisa didatangi dan dibantu terutama anak-anak di sini memang memerlukan bantuan dan dengan segala keterbatsan kami sebagai pengasuh mereka sangat senang sekali bisa bersilaturahmi dan ada kontribusi untuk anak-anak kami," kata Ayya.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian MNC Peduli terhadap pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat prasejahtera dan rentan.

"Karena kami sadari, kebutuhan pangan adalah kebutuhan yang sangat mendasar dan terkadang masih sulit dipenuhi oleh masyarakat tersebut," ujar Jessica.

Diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, MNC Peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT