Penumpang KRL Menumpuk di Stasiun Bogor, PT KCI: Hanya di Pemberangkatan Awal Saja

Riezky Maulana
VP Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) merespons antrean panjang yang terjadi di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (13/4/2020) pagi. Antrean terjadi karena pengurangan jam operasional kereta terkait Pembantasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di DKI Jakarta.

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba mengatakan, penumpukan penumpang di Stasiun Bogor pada Senin pagi ini karena masih banyak perusahaan yang belum menerapkan kerja dari rumah (WFH) bagi karyawannya. Namun, dia mengaku, penumpukan hanya terjadi di Stasiun Bogor saja.

"Numpuknya di pemberangkatan awal saja," katanya kepada iNews.id, Senin (13/4/2020).

Berdasarkan data sementara, Anne memaparkan, volume penumpang KRL berkisar 80.000-100.000. Menurut dia, PT KCI telah mengerahkan 4.000 lebih petugas di 80 stasiun dengan bantuan marinir sebagai bentuk penerapan PSBB.

PT KCI, Anne menuturkan, telah memenuhi intruksi penerapan PSBB virus corona. "Kami sebagai operator sudah memenuhi sesuai dengan instruksi PSBB yang dibuat. Kita lihat sendiri masih banyak masyarakat yang hendak bekerja," ujarnya.

Editor : Djibril Muhammad
Artikel Terkait
Megapolitan
8 hari lalu

Kecelakaan di Stasiun Poris–Kalideres, Perjalanan KRL Terganggu

Nasional
20 hari lalu

Pengadaan 30 Trainset KRL Baru Dikebut, Sebagian Lewat Impor

Buletin
29 hari lalu

Akhir Drama Tumbler Hilang di KRL! Argi Maafkan Pasutri Anita dan Alvin

Megapolitan
29 hari lalu

Argi Tidak Jadi Dipecat gegara Tumbler Hilang di KRL, Ini Faktanya!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal