Pria berinisial UHS (43) alias Pakde ditangkap polisi karena memerkosa remaja perempuan di Tangerang. (Foto: Isty Maulidya).
Isty Maulidya

TANGERANG, iNews.id - Pria berinisial UHS (43) alias Pakde ditangkap polisi setelah sempat buron selama lebih dari dua bulan. Pakde ditangkap karena memerkosa perempuan berusia 15 tahun yang masih berstatus pelajar.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pelaku merupakan kenalan dari kerabat korban yang menumpang menginap karena sedang mencari pekerjaan. Pelaku, kata dia bukan hanya menginap di rumah korban, tapi malah melakukan perbuatan keji di rumah tersebut.

"Saat malam, semua tertidur, tersangka UHS alias Pakde masuk ke dalam kamar korban dan melancarkan aksinya," ujar Wahyu di Tangerang, Jumat (19/11/2021).

Dia menuturkan, pelaku juga memaksa korban berkali-kali agar keinginannya dipenuhi. Korban, lanjut dia sempat melawan, namun diancam dan mendapatkan tindak kekerasan.

"Tersangka memaksa korban melakukan persetubuhan. Tidak hanya sekali, tapi terjadi dua kali. Yang pertama pukul 02.00 WIB dan kedua pukul 13.00 WIB," tuturnya.

Menurutnya, setelah menerima laporan, petugas langsung  mengejar pelaku. Setelah 2,5 bulan melarikan diri, pelaku akhirnya diketahui berada di daerah Provinsi Riau. Dia mengungkapkan, setelah ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Polresta Tangerang.

"Pada Jumat, 5 November 2021, tersangka UHS alias Pakde berhasil kami tangkap di Kampung Rawa Sari, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau," katanya.



Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT