10 Contoh Dialog Komplain Singkat dalam Bahasa Inggris, Lengkap dengan Terjemahannya

Simon Iqbal Fahlevi
Contoh dialog komplain singkat dalam Bahasa Inggris. (Foto: Freepik)

5. Komplain tidak menerima paket

Pemesan: Hi, I was supposed to receive a package today, but it hasn't arrived yet.

Pengiriman: We apologize for the delay. Let me track the package for you and provide an update on its status.

Hi, seharusnya saya menerima sebuah paket hari ini, tapi belum datang juga.

Kami mohon maaf atas keterlambatannya. Biarkan saya lacak paketnya untuk Anda dan berikan pembaruan mengenai statusnya.

6. Komplain biaya terlalu banyak

Pelanggan: Hello, I just checked my bill and realized that I was overcharged for the services.

Customer Service: We're sorry for the billing error. We'll review your bill and issue a refund for the excess amount.

Halo, saya baru saja memeriksa tagihan saya dan menyadari bahwa saya dikenakan biaya terlalu banyak untuk layanan-layanan tersebut.

Kami mohon maaf atas kesalahan dalam penagihan. Kami akan meninjau tagihan Anda dan mengeluarkan pengembalian dana untuk jumlah yang berlebihan.

7. Komplain Penerbangan ditunda

Penumpang: Hi, I just wanted to inform you that my flight has been delayed by two hours.

Maskapai Penerbangan: We apologize for the inconvenience. The delay is due to weather conditions. Thank you for your understanding.

Hi, saya hanya ingin memberi tahu Anda bahwa penerbangan saya ditunda selama dua jam.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Penundaan ini disebabkan oleh kondisi cuaca. Terima kasih atas pengertiannya.

8.  Komplain Kemeja yang saya dibeli sobek

Pelanggan: Hello, I recently purchased a shirt from your store, but it has a tear on the sleeve.

Toko Pakaian: We're sorry for the defect in the shirt. Please bring it back to our store, and we'll exchange it for a new one.

Halo, baru-baru ini saya membeli sebuah kemeja dari toko Anda, tapi ada sobekan di lengan kemejanya.

Kami mohon maaf atas cacat pada kemejanya. Tolong bawa kembali ke toko kami, dan kami akan menukarnya dengan yang baru.

9. Komplain Konser dibatalkan

Pemegang Tiket: Hello, I just found out that the concert I bought tickets for has been canceled.

Promotor Konser: We apologize for the inconvenience. The cancellation is due to unforeseen circumstances. We'll process a refund for your tickets.

Halo, saya baru saja tahu bahwa konser yang saya beli tiketnya telah dibatalkan.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Pembatalan ini disebabkan oleh keadaan yang tidak terduga. Kami akan memproses pengembalian dana untuk tiket Anda.

10. Komplain tidak menerima paket

Pemesan: Hi, I was supposed to receive a package today, but it hasn't arrived yet.

Pengiriman: We apologize for the delay. Let me track the package for you and provide an update on its status.

Hi, seharusnya saya menerima sebuah paket hari ini, tapi belum datang juga.

Kami mohon maaf atas keterlambatannya. Biarkan saya lacak paketnya untuk Anda dan berikan pembaruan mengenai statusnya.

Editor : Johnny Johan Sompotan
Artikel Terkait
Nasional
15 hari lalu

Kemenag dan Muslim World League Gelar Dialog Antarumat Beragama, Angkat Tema Ekoteologi

Nasional
25 hari lalu

35 Soal Bahasa Inggris Kelas 4 Semester 1 Beserta Jawaban

Nasional
26 hari lalu

52 Contoh Soal UAS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1

Nasional
30 hari lalu

Jokowi Bicara Revolusi Besar Robot dan AI di Bloomberg New Economy Forum: Waspadalah!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal