10 Contoh Dialog Komplain Singkat dalam Bahasa Inggris, Lengkap dengan Terjemahannya

Simon Iqbal Fahlevi
Contoh dialog komplain singkat dalam Bahasa Inggris. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id – Contoh dialog komplain singkat dalam Bahasa Inggris berikut ini bisa dipahami dengan mudah.

Apakah sudah tahu bagaimana menyampaikan keluhan atau komplain dalam bahasa Inggris? Ada beragam cara untuk mengeskpresikan keluhan, salah satunya dengan mengatakan "I want to make a complaint".

Komplain yang dilontarkan pun bisa beragam, mulai dari yang sopan hingga komplain secara kasar dan tentunya kita harus selalu siap menanganinya.

Berikut contoh dialog komplain singkat dalam Bahasa Inggris, dikutip Englishgrammarhere, Jumat (1/9/2023).

Contoh Dialog Komplain Singkat dalam Bahasa Inggris

1. Komplain Produk Rusak.

Pelanggan: Hello, I recently received my order, but the product inside is damaged.

Customer Support: We apologize for the inconvenience. Could you please provide us with a photo of the damaged product? We'll arrange a replacement for you.

Terjemahan

Halo, baru-baru ini saya menerima pesanan saya, tapi produk di dalamnya rusak.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Bisakah Anda memberikan kami foto produk yang rusak? Kami akan mengatur penggantian untuk Anda.

2. Komplain internet lambat

Pelanggan: Hi, I've been experiencing extremely slow internet connection for the past few days.

Provider: We apologize for the inconvenience you're facing. We'll look into the issue and work on improving your connection speed.

Hi, saya mengalami koneksi internet yang sangat lambat dalam beberapa hari terakhir.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami. Kami akan meneliti masalah ini dan bekerja untuk meningkatkan kecepatan koneksi Anda.

3. Komplain Kamar tidak bersih.

Tamu Hotel: Excuse me, but the room I checked into is not clean.
(Maaf, tapi kamar yang saya masuki tidak bersih.)

Resepsionis: We apologize for the inconvenience. We'll send housekeeping to clean your room immediately.
(Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami akan mengirim petugas kebersihan untuk membersihkan kamar Anda segera.)

4. Komplain Kemeja Robek

Pelanggan: Hello, I recently purchased a shirt from your store, but it has a tear on the sleeve.

Toko Pakaian: We're sorry for the defect in the shirt. Please bring it back to our store, and we'll exchange it for a new one.

Halo, baru-baru ini saya membeli sebuah kemeja dari toko Anda, tapi ada sobekan di lengan kemejanya.

Kami mohon maaf atas cacat pada kemejanya. Tolong bawa kembali ke toko kami, dan kami akan menukarnya dengan yang baru.

Editor : Johnny Johan Sompotan
Artikel Terkait
Nasional
15 hari lalu

Kemenag dan Muslim World League Gelar Dialog Antarumat Beragama, Angkat Tema Ekoteologi

Nasional
25 hari lalu

35 Soal Bahasa Inggris Kelas 4 Semester 1 Beserta Jawaban

Nasional
26 hari lalu

52 Contoh Soal UAS Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1

Nasional
30 hari lalu

Jokowi Bicara Revolusi Besar Robot dan AI di Bloomberg New Economy Forum: Waspadalah!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal