Desy Ratnasari, artis kelahiran Kota Sukabumi. (FOTO: ISTIMEWA)
Tika Vidya Utami

JAKARTA, iNews.id – Deretan artis cantik berhijab di Indonesia ini dapat menjadi inspirasi banyak perempuan. Meskipun berhijab mereka tetap memperhatikan gaya serta penampilannya agar terlihat anggun. 

Berita terpopuler lainnya adalah pengusaha ini raup miliaran dari jualan kue

Berikut rangkuman berita terpopuler pada Senin (15/8/2022):

1. 7 Artis Cantik Berhijab di Indonesia

Deretan artis cantik berhijab di Indonesia ini dapat menjadi inspirasi banyak perempuan. Meskipun berhijab mereka tetap memperhatikan gaya serta penampilannya agar terlihat anggun. 

Tak heran banyak netizen yang meniru gaya berpakaian mereka. Selain itu, para artis cantik ini juga membuktikan percaya diri tidak selalu memamerkan bentuk tubuh. 

Meski menggunakan pakaian tertutup pun seorang perempuan masih dapat terlihat cantik. Berikut deretan artis cantik berhijab di Indonesia, antara lain Cut Syifa, Citra Kirana, Sivia Azizah, Zeezee Shihab, Nina Zatulini, Cut Meyriska, hingga Ria Ricis. 

2. Pengusaha Ini Raup Miliaran dari Jualan Kue

Lapis talas khas Bogor adalah salah satu oleh-oleh yang menjadi langganan wisatawan ketika berkunjung ke Bogor. Salah satu merek lapis talas yang paling legendaris di Kota Bogor adalah Lapis Talas Sangkuriang, yang pertama serta terbesar di Kota Bogor. 

Awalnya usaha ini didirikan oleh perempuan asal Surabaya, Rizka Romadhona beserta suaminya Anggara Jati pada 2011. Perjalanan Rizka dan sang suami tidak mudah, terdapat banyak rintangan yang mereka hadapi untuk dapat berhasil. 

Sebelumnya, pasangan suami ini bekerja menjadi pegawai kantor sambil jualan bakso. Mereka menjual bakso ke tetangga serta teman kantor. 

Dari hasil jualan bakso, mereka mampu mendapat untung melebihi gaji yang diterima dari kerja kantoran. Lantaran usaha baksonya lebih menjanjikan, mereka pun akhirnya memutuskan untuk fokus berjualan bakso serta mengundurkan diri sebagai karyawan. 

Pada awalnya usaha mereka berjalan baik. Namun usai hampir tiga tahun usaha tersebut berjalan, usahanya tidak mengalami kemajuan. Akibatnya, usaha bakso pun mengalami kebangkrutan. 

Rizka dan sang suami pun mengalami krisis keuangan hingga harus menjual sebagian harta benda guna melunasi utang serta memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Belajar dari kesalahan, mereka mulai kembali memikirkan untuk merintis usaha baru.

Rizka terpikir untuk menjual oleh-oleh. Bogor yang terkenal talasnya menjadi inspirasi Rizka guna membuat kuliner berbahan dasar talas hingga akhirnya lahir lapis talas Bogor.  

Bermodalkan uang Rp500.000 dan meminjam alat pembuat kue dari mertua, Rizka dan sang suami memulai merintis usaha lapis talas Bogor. Saat ini, karyawan lapis talas Bogor telah mencapai 1.000 orang. Bahkan per harinya dapat memproduksi 3.000 loyang lapis talas Bogor.  

Pada 2020, omzetnya mencapai Rp46 miliar. Belum lagi ditambah dengan produk lainnya seperti Lapis Kukus Surabaya di Surabaya, Bakpia Tugu Kukus di Yogyakarta serta Bolu Susu Lembang di Surabaya. 

3. Gereja Terbakar saat Acara Ibadah Berlangsung, 41 Orang Tewas

Pada Minggu (14/8/2022), Gereja Koptik di Mesir terbakar hebat. Akibatnya 41 orang tewas serta 14 orang mengalami luka-luka. 

Kebakaran terjadi di Gereja Abu Sefein di lingkungan padat penduduk Imbaba. Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun demikian, menurut polisi berdasar penyelidikan awal, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. 

Sebanyak 15 kendaraan dikirim ke tempat kejadian guna memadamkan api. Selain itu, ambulans juga mengankut para korban ke rumah sakit terdekat. 

Pihak gereja menyatakan, kebakaran terjadi ketika jemaah sedang melaksanakan ibadah. Kantor kepresidenan mengatakan, Presiden Abdel Fattah el-Sissi berbicara melalui telepon dengan Paus Tawadros menyampaikan belasungkawa atas musibah itu.

4. Deretan Artis 90an saat Ini Berhijab Cantik

Deretan artis 90an saat ini berhijab cantik semakin menawan serta memesona bagi siapapun yang melihatnya. Di masa keemasannya, para artis ini terkenal dalam kariernya sebagai penyanyi hingga pemain film. 

Meskipun eksistensi mereka mulai pudar. Para artis ini masih mempunyai tempat di hati para penggemarnya. Bahkan keputusan artis era 90an berhijab ini memilih vakum untuk mengurus keluarganya membuat bangga para penggemarnya. 

Para artis ini pun makin bersinar di media sosial serta menjadi inspirasi banyak orang. Mereka antara lain, Desy Ratnasari, Theresia Ebenna Ezaria Pardede, Eksanti, Inka Christie, Jihan Fahira, Nicky Astria, Inneke Koesherawati. 

5. Mengingat Ucapan Gus Dur: Orang Paling Ikhlas ke Rakyat Indonesia adalah Prabowo

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang lebih dikenal Cak Imin mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah sosok yang iklas serta baik hati menurut Presiden ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. 
Hal tersebut diungkapkan pada Rapimnas Partai Gerindra di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Kedekatan Prabowo dengan Gus Dur memang sudah banyak diketahui publik. 

Hal yang paling diingat terkait pandangan Gus Dur terhadap sosok Prabowo yaitu soal pernyataan Gus Dur yang menyebut Prabowo adalah orang yang paling ikhlas. Tak hanya itu, Gus Dur juga pernah berucap bahwa Prabowo akan menjadi presiden di usia tua. 

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh KH Irfan Yusuf Hasyim, salah satu cucu dari pendiri NU KH Hasyim Asyari yang juga keluarga besar ponpes Tebuireng.


Editor : Faieq Hidayat

BERITA TERKAIT