Laudya Chintya Bella (foto: istimewa)
Tika Vidya Utami

JAKARTA, iNews.id - Aktris cantik Laudya Chintya Bella lama tak terlihat di layar kaca. Namun tiba-tiba muncul serta menyedot perhatian publik. Ia dikabarkan akan segera mengakhiri masa jandanya. Hal ini terungkap dari artis serta sahabatnya Shireen Sungkar yang beredar di TikTok.

Berita terpopuler lainnya adalah fans Malaysia murka timnya dilibas Indonesia. 

Berikut rangkuman berita terpopuler pada Senin (23/5/2022):

1. Laudya Cynthia Bella Ketahuan di Dubai Siap Lepas Status Janda

Aktris cantik Laudya Chintya Bella lama tak terlihat di layar kaca. Namun tiba-tiba muncul serta menyedot perhatian publik. Ia dikabarkan akan segera mengakhiri masa jandanya. Hal ini terungkap dari artis serta sahabatnya Shireen Sungkar yang beredar di TikTok. Shireen mengatakan, saat ini Bella sedang dekat dengan sosok pria Dubai yang merupakan seorang pangeran Arab. Hal ini dibocorkan ketika Shireen dan Bella saat travelling bersama.

Sebelumnya, Bella telah menjalani pernikahan dengan Engku Emran selama dua tahun. Mereka kemudian bercerai pada Juni 2020. Rumor yang beredar, penyebab keretakan rumah tangga Bella karena selingkuh. Pasalnya pernikahan mereka kandas setelah terdengar adanya tudingan perselingkuhan. 

2.  Fans Malaysia Murka Timnya Dilibas Indonesia

Timnas Malaysia U23 harus menelan pil pahit lantaran dilibas oleh Timnas Indonesia U23 pada ajang perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Kekalahan ini pun memicu reaksi beragam dari fans Malaysia. Sebenarnya, Malaysia tak tampil buruk di laga yang berlangsung di Stadion My Dinh, Vietnam, Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB. Pasukan Malaysia ini beberapa kali merepotkan lini pertahanan Indonesia. Namun, Indonesia dapat memanfaatkan kelengahan Malaysia. Pada menit 68, Indonesia mencetak gol lewat aksi Ronaldo Kwateh. Malaysia dapat menyamaka kedudukan pada menit 81.

Skor 1-1 ini membuat laga berlanjut hingga adu penalti. Pada adu penalti, Indonesia dapat menunjukkan mental pemenang serta menang dengan skor 4-3. Hasil tersebut membuat Indonesia meraih perunggu sepak bola SEA Games 2021. Kekalahan yang dialami Malaysia ini pun ditanggapi beragam oleh fans Malaysia di media sosial. Ada fans yang menyalahkan federasi sepak bola Malaysia (FAM). Namun ada juga fans yag memberi semangat ke Timnas Malaysia U-23. 

3. Timnas Indonesia Rebut Perunggu Sepak Bola SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu setelah menang adu penalti dengan skor 4-3 atas Timnas Malaysia U-23 pada ajang perebutan medali perunggu  cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021. Pertandingan berlangsung di My Dinh, Vietnam, Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Diketahui, Indonesia sempat unggul melalui Ronaldo Kwateh pada menit 68. Namun Timnas Malaysia U-23 ini menyamakan kedudukan melalui sepakan Abdul Razak pada menit 81. Skor 1-1 ini yang membuat laga berlanjut hingga adu penalti. Pada adu penalti, Indonesia menang dengan skor 4-3. Hasil penalti dengan skor 4-3 ini membuat Indonesia berhal atas medali perunggu.

4. Peraih Medali Emas dan Perak SEA Games 2021 Dihadiahi Rumah serta Uang Rp50 Juta

Beberapa atlet peraih medali emas serta perak di perhelatan SEA Games 2021 ini mulai kembali ke Indonesia. Salah satunya atlet dari Lumajang, Zaenal Fanani serta Ihza Muhammad. Mereka mampu mempersembahkan medali emas serta medali perak dalam ajang SEA Games 2021 hingga akhirnya mendapat tambahan hadiah dari Bupati serta Wakil Bupati Lumajang Thoriqul Haq serta Indah Amperawati yang memberikan hadiah rumah serta uang tunai Rp50 juta.

Diketahui, Zaenal adalah atlet sepeda MTB XC yang dapat menorehkan emas untuk Indonesia. Sementara, Ihza berada di posisi kedua dengan mendapat medali perak. 

5. Rudal Sarmat Mampu Terbang di Kutub Utara dan Selatan

Rudal balistik antarbenua berbasis darat terbaru Rusia, Sarmat ini diklaim bisa terbang di atas Kutub Utara dan Selatan. Selain itu, rudal mampu melesat di sepanjang lintasan lainya. Meski berupa roket propelan cair, Sarmat dapat berakselarasi hampir secepat rudal dengan motor roket padat ringan. Menurut Komandan Pasukan Rudal Strategis Rusia, Kolonel Jenderal Sergei Karakaev mengatakan, hal tersebut menjadi salah satu alasan Sarmat akan sulit dicegat.

Kepala Badan Antariksa Rusia (Roscosmos), Dmitry Rogozin mengatakan, Moskow akan menguji Sarmat sepanjang tahun ini. Pada musim gugur 2022, Militer Rusia juga akan mulai menerima rudal tersebut. Roscosmos berencana membangun total 46 rudal Sarmat untuk kebutuhan militer Rusia. Peluncuran uji coba pertama rudal Sarmat dilakukan pada 20 April 2021.


Editor : Reza Fajri

BERITA TERKAIT