5 Contoh Surat Resign Kerja yang Baik dan Benar, Karyawan Wajib Tahu!

Punta Dewa
Contoh surat resign kerja yang baik dan benar. (Foto: freepik)

JAKARTA, iNews.id - Contoh surat resign kerja yang baik dan benar ini bisa menjadi referensi bagi karyawan yang berniat mengundurkan diri dari perusahaan. Surat ini ditujukan kepada atasan atau HRD perusahaan.

Umumnya, surat pengunduran diri harus disampaikan kepada perusahaan minimal satu bulan sebelum tanggal efektif pengunduran diri. Namun, ada juga perusahaan yang menerapkan aturan berbeda, misalnya dua minggu sebelum tanggal efektif pengunduran diri.

Surat pengunduran diri harus dibuat secara profesional dan sopan untuk menunjukkan bahwa Anda adalah karyawan yang bertanggung jawab dan berintegritas. 

Hal ini penting untuk menjaga citra positif Anda di tempat kerja lama, serta untuk memberikan kesan yang baik di perusahaan baru.

Berikut contoh surat resign kerja yang baik dan benar, seperti dikutip dari berbagai sumber, Rabu (29/11/2023).

Editor : Simon Iqbal Fahlevi
Artikel Terkait
Nasional
2 bulan lalu

10 Contoh Surat Resign Simpel yang Baik Sesuai Etika Dunia Kerja

Nasional
1 tahun lalu

5 Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik dan Benar

Health
2 tahun lalu

Cara Menjawab Alasan Resign dari Pekerjaan Sebelumnya saat Interview

Nasional
2 tahun lalu

5 Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Pabrik yang Baik dan Sopan 

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal