Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak kader mengawal kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf terkait Covid-19 saat peringatan HUT ke-56 Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (24/10/2020). (Foto: Sindonews/Raka Dwi Novianto)
Raka Dwi Novianto

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengajak seluruh kader partai berlambang pohon beringin itu untuk mengawal kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Hal itu terkait kepemimpinan Jokowi di tengah penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

Airlangga menyampaikan hal itu saat menyampaikan pidato politiknya pada acara puncak HUT ke-56 Tahun Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (24/10/2020). "Siapkah saudara-saudara untuk terus mengawal kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf?" tanya Airlangga.

"Siap," jawab pengurus dan kader Golkar yang hadir.

"Siapkah saudara-saudara untuk bekerja keras mendorong kemajuan Indonesia?" tanya Airlangga lagi.

"Siap," jawab pengurus dan kader Golkar yang hadir.

Indonesia, menurut Airlangga, mampu bangkit di tengah Covid-19 saat sendi-sendi ketahanan sosial, kesehatan, ekonomi dan politik 215 negara digoyahkan.

"Di tengah kesulitan dunia yang mendalam, kepemimpinan Pak Jokowi di negeri kita mampu menemukan jalan optimal sehingga kondisi Indonesia sejauh ini relatif lebih baik dibandingkan dengan banyak negeri lainnya," ujarnya.

Airlangga berharap, semangat para kader tidak pudar memajukan Golkar di tengah Covid-19. "Dengan adaptasi baru, dengan memanfaatkan teknologi digital, kader beringin tetap bersemangat memperingati hari lahirnya partai kebanggaan kita. Justru di saat-saat penuh tantangan inilah tekad serta kerja sama semakin kita perkuat untuk membesarkan partai," tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Ketua Dewan Penasihat Luhut Binsar Panjaitan, Ketua Dewan Etik yang diwakili Andi Mattalatta.

Selain itu, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily.


Editor : Djibril Muhammad