ilustrasi one way. (Foto: Kemenhub)
riana rizkia

JAKARTA, iNews.id - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas Polri) Irjen Firman Shantyabudi mengatakan penerapan skema one way saat ini bisa saja berlaku hingga 24 jam sampai hari Minggu. Hal ini demi mengantisipasi antrean di puncak arus balik besok.

"Bisa saja pelaksanaan one way kami laksanakan terus 24 jam sampai dengan hari Minggu (8/5/2022)," ucap Firman dalam keterangan resminya, Sabtu (7/5/2022).

Lebih lanjut, Firman menjelaskan masyarakat yang terdampak one way bisa menggunakan jalan alternatif saat sore atau malam. Diimbau juga pemudik tidak menunggu di gerbang tol.

"Jadi kami informasikan supaya masyarakat jangan menunggu di depan pintu tol, lebih baik dengarkan jadwal-jadwalnya, semoga landai kita akan berikan relaksasi satu lajur, bisa saja," tutur dia.

“Silakan manfaatkan waktu sore atau malam hari di mana masyarakat lokal mulai istirahat, jalan agak lengang. Jadi tidak menggantungkan atau menunggu di pintu pintu tol yang sementara sedang kami gunakan sebagai penerapan one way," sambung Firman. 

Sebelumnya, menjelang puncak arus balik skema oneway kembali diberlakukan dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga GT Halim Jakarta. Skema berlaku sejak pukul 07.00 WIB, mulai KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 3.500 GT Halim.


Editor : Puti Aini Yasmin

BERITA TERKAIT