Catatan Komisi III DPR: Polri Paling Responsif Tindak Lanjuti Aduan Warga

Felldy Aslya Utama
Ketua Komisi III DPR Habiburokhman dalam konferensi pers Kinerja Akhir Tahun Komisi III di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/12/2024). (Foto: Felldy Aslya Utama)

Sementara itu, kata Habiburokhman, mitra kerja kedua yang paling responsif adalah Kejaksaan RI dengan tingkat responsifnya mencapai 89 persen.

"Komisi Yudisial 85 persen, PPATK kurang lebih sama, Mahkamah Konstitusi 78 persen, KPK, BNN, dan MA," tuturnya.

Dia menjelaskan 469 aduan masyarakat yang diterima terbanyak dialamatkan kepada Mahkamah Agung (MA).

"Sepanjang tahun 2024, Komisi III DPR RI menerima 469 laporan pengaduan masyarakat," tutur Habiburokhman.

Editor : Rizky Agustian
Artikel Terkait
Buletin
2 jam lalu

Aceh–Sumbar Kembali Diterjang Banjir Bandang, Sungai Meluap dan Warga Terjebak

Buletin
18 jam lalu

UMP Jakarta Naik Jadi Rp5,7 Juta, Gejolak Buruh Meledak di Banten

Nasional
1 hari lalu

Polri Kirim Bantuan Logistik ke Palambayan Lewat Udara, Dukung Kebutuhan Posko Bencana

Nasional
2 hari lalu

Prabowo Sindir Wisata Bencana, Hendri Satrio: Dia Kesal Ada Beberapa Menteri Pencitraan

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal