JAKARTA, iNews.id - MNC University menggelar workshop creative thinking untuk mendorong dunia digital dan kreatif Indonesia. Era digital saat ini dinilai penting dalam membangun pemahaman dan keterampilan dalam berbagai bidang ilmu.
Gelaran workshop prodi Sains Komunikasi bertema creative thinking: Implementing Digital Communication and Strategic Branding Through New Media ini didasari semangat membangun institusi menuju world class university di 2037. Acara dilaksanakan pada Senin (9/1), di Auditorium lt. 6 MNC University Jakarta.
Wakil Rektor 1 MNC University Rizal Kamsurya mengatakan creative thinking merupakan salah satu kompetensi yang dinilai sangat penting di era digital saat ini. Apalagi, creative thinking merujuk pada sebuah proses mengembangkan ide-ide yang tidak biasa (out of the box) dan menghasilkan pemikiran yang baru yang luas.
“Saya berpandangan bahwa dengan berpikir kreatif kita dapat menghasilkan pemikiran yang bermutu, melahirkan strategi-strategi yang tepat untuk pengembangan bisnis, pengembangan lembaga pendidikan, organisasi dan sebagainya sehingga bisa bersaing dengan para kompetitor,” ujar Rizal.