kapal menuju bakauheni sepi penumpang
Tino Satrio

CILEGON, iNews.id - Kapal menuju Pelabuhan Bakauheni dari Pelabuhan Merak terpantau renggang pada Sabtu (7/5/2022) sore. Berikut penampakannya.

Berdasarkan pantauan Tim MNC Portal Indonesia, situasi di dermaga masih sangat renggang. Hanya ada sejumlah dermaga yang melakukan bongkar muat, seperti kapal KMP Raja Basa I yang sedang bersandar di dermaga satu.

Kemudian di dalam kapal, suasana terasa nyaman karena penumpang tak begitu padat. Penumpang KMP Raja Basa I ini didominasi penumpang yang menggunakan kendaraan roda empat dan sejumlah bus travel.

Keadaan ini membuat kapal terasa lega, karena tak ada penumpukkan penumpang. Ruang istirahat yang terdiri dari kelas ekonomi, eksekutif (kursi dan lesehan) pun terlihat tidak terisi penuh.

Pasalnya, kebanyakan penumpang lebih memilih untuk berisitrahat di atas tikar yang disediakan pihak kapal. Sambil memandang hamparan laut, dan mencari angin segar menjadi alasannya.

Tim yang bertugas pun menyempatkan diri untuk berbincang santai dengan salah satu pengunjung, bernama Suardi. Ia mengaku lebih menyukai beristirahat di atas tikar.

"Iya, saya mau pulang ke Palembang. Habis keliling Jawa setelah seminggu. Enakan di sini (atas) tikar. Adem suasananya," ucap Suardi yang sedang menemani anaknya menyantap makanan.

KMP Raja Basa I ini juga terjaga bersih, seperti pada area musala yang juga cukup luas, dan ruang istirahat kelas eksekutifnya. Untuk kelas ekonomi, bisa dibilang cukup bersih.

Nantikan cerita lainnya dari para pemudik di Pelabuhan Merak. Tim MNC Portal Indonesia akan menyajikan berbagai cerita untuk menemani perjalanan mudik anda.


Editor : Puti Aini Yasmin

BERITA TERKAIT