Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Polri)
Puteranegara Batubara

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi Kapolda Papua Barat, Lampung dan Gorontalo. Rotasi tertuang dalam surat telegram Polri.

Dalam surat telegram tersebut, Irjen Tornagogo Sihombing yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua Barat akan menduduki posisi Wairwasum Polri. Jabatan Kapolda Papua Barat akan ditempati Irjen Daniel Tahi Silitonga. 

Kemudian Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan menempati posisi Kapolda Lampung. Kapolda sebelumnya Irjen Hendro Sugiatno akan ditempatkan ke luar struktur di Kemenhub. 

Selanjutnya, posisi Kapolda Gorontalo akan diisi Irjen Helmi Santika yang sebelumnya menjabat sebagai salah satu Korsahli Kapolri.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan rotasi ini adalah hal biasa di Polri. Salah satu tujuannya yakni untuk penyegaran hingga peningkatan kinerja di Polri.

"TR mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi. Dilakukan peningkatan performance kinerja kepolisian," kata Dedi, Selasa (21/6/2022).



Editor : Reza Fajri

BERITA TERKAIT