Ketua DPD Perindo Kota Malang, Lalily Fitriyah Liza Min Nelly dalam Podcast Aksi Nyata Perindo dengan tema Perempuan dan Partisipasi Politik. (Foto MPI)..
Nur Khabibi

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Malang, Lalily Fitriyah Liza Min Nelly menceritakan awal mula dirinya tertarik dengan dunia politik. Sejak di tingkat SD, SMP dan SMA, dia aktif kegiatan Pramuka dan OSIS.

"Pokoknya senang berorganisasi," kata Nelly dalam Podcast Aksi Nyata Perindo dengan tema 'Perempuan dan Partisipasi Politik," Selasa (9/8/2022).

Setelah banyak berinteraksi dengan banyak orang, dia merasa ingin berbuat sesuatu untuk kota kelahirannya. Kemudian dia bergabung dengan salah satu ormas yang berada di Kota Malang dan sempat menjabat sebagai ketua ormas tersebut.

Setelah terjun di ormas, ia mendapat tawaran untuk bergabung dengan Partai Perindo. Awalnya, ia mendapat mandat untuk mencari ketua di tiga DPD di Jawa Timur, yakni Kota dan Kabupaten Malang serta Kota Batu.

Setelah mencoba mencari ke sana ke mari, ia tidak kunjung menemukan orang yang tepat. Akhirnya dia ditunjuk oleh Ketua DPW Jawa Timur untuk menjadi Ketua DPD Kota Malang.

"Awalnya saya tidak percaya dengan diri saya sendiri, saya tidak mau. Namanya perempuan terbatas waktunya," ucapnya menambahkan.

Tidak ingin mengecewakan kepercayaan dari DPW Jatim, dia memutuskan untuk menerima tawaran tersebut dengan meminta bimbingan dari para seniornya.

"Saya yang tidak tahu apa-apa, saya harus (belajar) dari nol, harus banyak belajar dan tanya ke senior," tuturnya.

Setelah menerima tawaran tersebut, Nelly semenjak awal berdirinya Partai Perindo menjabat sebagai Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang. "Bismillahlah sambil belajar," ujarnya.


Editor : Faieq Hidayat

BERITA TERKAIT