KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri upacara prasetya perwira pendidikan pembentukan perwira TNI AD (Diktupa) di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat. (Foto Youtube TNI AD).
Faieq Hidayat

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri upacara prasetya perwira pendidikan pembentukan perwira TNI AD (Diktupa) di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat, Bandung. Dalam kesempatan ini, dia meminta lulusan Diktupa tidak mengecewakan kehormatan TNI AD.

"Jaga diri, selamat bertugas di tempat yang baru dan jangan kecewakan kebahagiaan dan kehormatan yang diberikan oleh Angkatan Darat maupun keluarga kepada rekan-rekan perwira muda semua," kata Andika dalam kanal YouTube TNI AD, Senin (9/8/2021).

Andika yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa memberikan pembekalan dan berinteraksi langsung dengan 1.224 perwira muda yang mengikuti Upacara Prasetya Perwira.

Selesai melaksanakan upacara, Andika memberikan kesempatan para Perwira Lulusan Diktukpa untuk bertemu dengan anggota keluarga masing-masing.

Salah satu perwira muda yang berasal dari Kesatuan Direktorat Keuangan TNI AD Letda Cku Anisa akhirnya dapat bertemu dan melepas rindu. Dia bertemu dengan dua anaknya setelah menjalani pendidikan. 

Meskipun telah kehilangan suami karena meninggal dunia, dia mengaku tetap kuat hingga berhasil meraih pangkat Letda.

"Kebetulan saya seorang single parent, kurang lebih sudah lima tahun kami ditinggal suami yang telah berpulang," kata Prajurit Kowad tersebut.

Momen haru juga dirasakan prajurit Kowad lainnya Letda Norsina Mesah yang sempat menjalani isolasi karena terpapar Covid-19. Meskipun tidak bisa bertemu langsung dengan keluarga, pertemuan secara virtual dapat mengobati rasa rindunya.

"Atas perhatian Bapak KSAD dan Komandan Secapa Mami bisa melanjutkan pendidikan sampai selesai, dengan hasil yang memuaskan, terima kasih doanya," kata dia yang menangis.


Editor : Faieq Hidayat

BERITA TERKAIT