Partai Perindo mengajak masyarakat untuk mengikuti dan menyimak lebih jauh webinar bertajuk “Konvensi Rakyat: Jalan Menuju Demokrasi yang Lebih Sehat” yang digelar pada Jumat, 3 Desember 2021 pukul 14.00 hingga selesai. (Foto: Istimewa).
Riezky Maulana

JAKARTA, iNews.id – Bagi Anda yang ingin menjadi wakil rakyat di parlemen pada Pemilu 2024, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membuka pintu seluas-luasnya kepada seluruh rakyat Indonesia untuk ikut bergabung sebagai kandidat caleg melalui Konvensi Rakyat. Terlebih, dengan melihat semangat dan tingginya antusiasme putra-putri terbaik bangsa Indonesia yang ingin mendaftar menjadi calon anggota dewan dari Partai Perindo usai deklarasi Konvensi Rakyat pada Kamis 23 November 2021. 

Partai Perindo mengajak masyarakat untuk mengikuti dan menyimak lebih jauh webinar bertajuk “Konvensi Rakyat: Jalan Menuju Demokrasi yang Lebih Sehat” yang digelar pada Jumat, 3 Desember 2021 pukul 14.00 hingga selesai.

Webinar tersebut dapat disaksikan melalui zoom dengan link registrasi: http://bit.ly/WebinarKonvensiRakyatPartaiPerindo. Webinar Partai Perindo ini juga disiarkan secara streaming melalui Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, Website Partai Perindo, YouTube dan Facebook Partai Perindo.

Dalam diskusi publik hari ini, Partai Perindo akan menghadirkan dua pembicara yakni Ketua Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan anggota Dewan Pembina Perludem Titi Anggraini.

Webinar ini juga akan diikuti lebih dari 1.000 peserta dari pengurus, kader dan anggota DPRD dari Partai Perindo maupun masyarakat umum yang bercita-cita ingin menjadi anggota dewan.

Tidak ketinggalan sejumlah komunitas dan simpatisan juga akan turut menyimak diskusi yang mengangkat topik menarik tersebut.

Fokus pembahasan dari webinar yang digelar kali ini, yakni tujuan digebernya Konvensi Rakyat berbasis digital yang dilakukan Partai Perindo, satu di antaranya guna menjaring bakal calon anggota legislatif mumpuni yang nantinya akan berjuang untuk tujuan mencapai Indonesia Sejahtera.

Dalam webinar ini, terobosan-terobosan kreatif Partai Perindo melalui Konvensi Rakyat yang menyoroti bahwa proses Pemilu harus diselaraskan sesuai tuntutan zaman akan dijabarkan.

Selain itu, empat tahapan proses pendaftaran bakal kandidat caleg di Konvensi Rakyat Partai Perindo juga akan dibahas mulai dari pra-konvensi hingga tahapan final penentuan caleg yang dipilih untuk maju di Pemilu 2024.

Poin yang ikut diangkat yakni proses pelaksanaan pemilu di Indonesia  digelar lima tahun sekali yang masih mengunakan sistem manual.

Sistem Pemilu di Indonesia selama ini dinilai membuat masyarakat jenuh karena banyak menyita waktu, boros anggaran, rawan kecurangan, marak politik uang serta menyebabkan terjadinya politik pecah belah.

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan tema ini sengaja diangkat agar Partai Perindo dapat memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat secara luas terkait dengan pentingnya demokrasi dikelola secara terbuka, transparan, akuntabel dan memahami secara khusus terkait dengan makna Konvensi Rakyat yang telah digagas Partai Perindo.

Melalui webinar ini, Partai Perindo sebagai penggagas E-Democracy pertama di Indonesia berharap Konvensi Rakyat mampu membawa perubahan politik bagi Tanah Air dengan memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia Sejahtera dengan menjadi kandidat caleg.

"Untuk itu, Partai Perindo mengajak kepada seluruh pengurus partai, anggota dewan, anggota dan partisipan untuk bergabung dan turut serta menyebarluaskan," kata Rofiq.

Untuk informasi dan registrasi keanggotaan Partai Perindo, kunjungi: bit.ly/MemberPartaiPerindo di www.partaiperindo.com.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT