Sementara itu, dari Macquarie University hadir Vice Chancellor and President Macquarie University Profesor S Bruce Dowton, Director Southeast Asia & Eurasia Matt Monkhouse, Executive Director Philanthropy Hedda Paisley dan Country Manager Indonesia Endah Handini.
Sementara itu, sebagai perusahaan media, MNC Group ikut menyadari pentingnya keselarasan antara tuntutan dunia kerja dan kemampuan lulusan. Hal itu dilakukan dengan ikut berkontribusinya dalam kerja sama MNC University.
“Tujuan utama kami ialah untuk mencetak lulusan yang memiliki ilmu pengetahuan dan skills yang mumpuni agar mereka dapat membangun negara melalui bidang ilmu yang mereka tekuni,” tutur Hary.
Pada kesempatan yang sama, Vice Chancellor and President Macquarie University Profesor S Bruce Dowton menekankan pentingnya inovasi, internasionalisasi, kesiapan tenaga kerja, serta pembelajaran jangka panjang.
“Keterlibatan Macquarie University di Indonesia didasari oleh semangat untuk bekerja sama serta untuk menciptakan program-program yang menguntungkan bagi semua pihak. Macquarie University melihat Indonesia sebagai negara prioritas," ucap Profesor S Bruce Dowton.
Menduduki peringkat global 100 universitas terbaik untuk Accounting and Finance serta peringkat 150 universitas terbaik untuk Media and Communications (2022 QS rankings), kerja sama antara Macquarie University dan MNC akan menghasilkan kesempatan-kesempatan menarik bagi semua pihak yang terlibat.
Macquarie University, MNC Group dan MNC University telah setuju untuk menjalankan 14 program kerja sama demi menciptakan kesempatan yang lebih luas dalam dunia pendidikan maupun dunia kerja. Ketiga pihak merasa optimistis terhadap kerja sama yang dibangun.