Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi 113 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di tiga matra TNI. (Foto : TNI AD)
Sucipto

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi 113 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di tiga matra TNI. Kebijakan tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia No Kep/700/VII/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Surat keputusan itu ditandatangani 29 Juli 2022 oleh Kepala Setum TNI Brigjen Rochmatullah.

Salah satu Pati TNI yang dimutasi yaitu Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dimutasi menjadi Danjen Akademi TNI. Dia menggantikan Letjen TNI Bakti Agus Fadjari yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Posisi Danpusterad yang kosong selanjutnya diisi oleh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

Panglima TNI juga memutasi Brigjen TNI Tatang Subarna yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) dimutasi menjadi Danrem 064/MY Serang, Kodam III/Siliwangi.

Jabatan Kadispenad kemudian diisi oleh Kolonel Arh Hamim Tohari yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris (Ses) Dispenad. Dengan promosi jabatan baru ini, maka Kolonel Arh Hamim Tohari akan mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya menjadi Brigjen TNI.


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT