Ketum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menyatakan, selain TGB, akan banyak tokoh-tokoh bangsa bergabung ke Partai Perindo jelang Pemilu 2024 (Foto : Agung Bakti)
Agung Bakti Sarasa

JAKARTA, iNews.id - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bertekad menjadi partai yang besar di Indonesia. Partai Perindo memasang target meraih kursi legislatif sebanyak double digit dalam Pemilu 2024 pada semua tingkatan, baik nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota. 

Tekad tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam pelantikan Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Sabtu (6/8/2022). 

"Partai Perindo adalah partai yang berjuang untuk Indonesia. Kita harus menjadi partai yang besar. Itulah mengapa dicanangkan di dalam Pemilu 2024 perolehan kursinya harus double digit, baik nasional, provinsi maupun kabupaten kota," kata HT. 

"Itulah kenapa ditetapkan angka tidak kurang dari 60 kursi, syukur-syukur lebih dari itu. Jadi ini adalah tugas kita bersama," ujar HT. 

HT pun menyampaikan selamat kepada TGB yang telah memegang amanah penting sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo. Dia mengajak kader Partai Perindo di seluruh Indonesia untuk berjuang bersama demi terwujudnya cita-cita partai. 

"Saya ingin menegaskan di sini, selamat atas penugasan jabatan Bapak TGB, mari kita berjuang bergandengan tangan. Saya serukan kepada kita semua, tidak mungkin beliau berjuang sendirian untuk itu. Ini harus diperjuangkan bersama dengan hati yang tulus," tuturnya. 

Tidak hanya target kursi legislatif double digit, lanjut HT, setelah target tersebut tercapai, maka target selanjutnya adalah harus memenangkan wakil-wakil Partai Perindo di Pilkada 2024.

"Wakil-wakil Partai Perindo harus menjadi pemenang di Pilkada 2024," katanya. 

HT menambahkan, sebagai wujud inklusivitas Partai Perindo sekaligus upaya meraih cita-cita partai, dalam waktu dekat, akan banyak tokoh bangsa yang bakal bergabung dengan Partai Perindo. 

"Kita nantikan jadwal berikutnya. Kita nantikan pertemuan seperti tanggal 6 Agustus hari ini. Tokoh-tokoh bangsa akan gabung, kita sambut dengan optimisme bahwa Partai Perindo akan berjuang dan maju memenangkan Pemilu 2024," kata HT yang langsung disambut tepuk tangan dan teriakan semangat seluruh hadirin yang hadir dalam acara pelantikan TGB itu. 

Sementara itu, TGB menyampaikan terima kasihnya atas amanah yang telah diberikan Ketum Partai Perindo atas jabatan yang diembannya itu. Dia pun berjanji untuk mengembangkan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. 

"Atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan dan insya Allah saya akan ikhtiarkan untuk mengembangkan sebaik-baiknya," tutur TGB. 



Editor : Muhammad Fida Ul Haq

BERITA TERKAIT