Ketua Mejelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Youtube).
Arie Dwi Satrio

JAKARTA, iNews.id - Kehadiran Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di arena Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deliserdang, Sumatera Utara membuat Ketua Mejelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkejut. SBY menyayangkan Moeldoko bersekongkol dengan orang dalam di Demokrat mengkudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

SBY menilai perebutan kepemimpinan melalui KLB di Sumut tidak terpuji. Langkah tersebut, kata dia bukan sikap ksatria dan tidak memiliki nilai moral.

"Memang banyak yang tercengang, banyak yang tidak percaya KSP Moeldoko bersekongkol dengan orang dalam, benar-benar tega dan dengan darah dingin melakukan kudeta ini," ujar SBY melalui siaran langsung di akun Youtube pribadinya, Jumat (5/3/2021), malam.

Selain itu dia juga menyayangkan sikap Moeldoko sebagai prajurit TNI mengkudeta Demokrat. Menurutnya, sikap Moeldoko membuat malu prajurit maupun perwira yang pernah bertugas di TNI.

"Tak hanya mendatangkan rasa malu bagi perwira dan prajurit yang pernah bertugas di jajaran TNI, termasuk rasa malu dan rasa bersalah saya yang dulu memberikan rasa kepercayaan dan jabatan kepadanya," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT