Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)
puti aini yasmin

JAKARTA, iNews.id - Untirta atau Universitas Sultan Ageng Tirtayasa tengah menjadi trending topic di media sosial, seperti Twitter dengan lebih dari 6.000 tweet. Apa penyebabnya? Ini informasinya.

Salah satu akun Twitter @sbmptnfess mencuit persoalan yang diduga para calon mahasiswa baru (camaba) Untirta yang dijemur kurang lebih 10 jam. Bahkan, tweet tersebut mendapat likes lebih dari 11.000 orang dan retweet lebih dari 1.000 orang.

"Sorry UNTIRTA, memang terdengar hanya perkara sepela tapi tahun depan aku fix mau oleh dari kamu gegara PANITIA OSPEKMU YANG GA BECUS ITUUU! Ikut nangis bgt bacanya, dijemur kurang lebih 10 jam + SUNSCREEN DISITA, yaAllah dimana otakmuu wahai kaka kaka panitia sakitjiwa?!! PTN!," bunyi tweet tersebut dikutip iNews.id, Rabu (10/8/2022).

Tak cuma itu, salah satu akun @dyshaaox mengomentari tweet tersebut dan mengaku ikut dalam pelaksanaan ospek Untirta tersebut. Ia mengatakan pada saat itu ingin keluar dari barisan namun takut dengan para panitianya.

"Haha aku kearin pengen keluar barisan gegara ga kuat parah, tapii orng di samping ku keluar barisan terus di katain goblok sma panitia, jelas aku ga mau di katain juga jadi aku kuat2in pas pulang sakit wkwk," tulis dia.

Sementara itu, dalam akun Instagram resmi Untirta, pihaknya menuliskan permintaan maaf dalam kolom komentarnya atas pelaksanaan ospek yang dinilai tidak nyaman. Mereka pun akan segera menindaklanjuti persoalan ke BEM Untirta.

"Hai Sobat Jawara! Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Sobat rasakan selama pelaksanaan pra PKKMB. Terima kasih atas kritik dan saran yang konstruktif dari Sobat. Segala kritik dan saran Sobat akan kami sampaikan kepada @bemkbmuntirta dan kami evaluasi demi kenyamanan dan keamanan Sobat Jawara," bunyi keterangan tersebut.

Nah, semoga persoalan ospek di Untirta bisa segera selesai ya!


Editor : Puti Aini Yasmin

BERITA TERKAIT