Ustaz Yusuf Mansur (dok iNews.id)
Muhammad Refi Sandi

JAKARTA, iNews.id - Ustaz Yusuf Mansur menepis isu dirinya ditangkap polisi seperti yang ramai dibicarakan di media sosial (medsos). Pendakwah kondang itu bahkan akan melaporkan akun-akun yang menyebarkan isu tersebut secara hukum.

"Semua akun akan ditindaklanjuti secara hukum. Insya Allah gini-gini udah diarsip banget-banget secara langsung di profiling. Cepat atau lambat akan menuai akibatnya. Insya Allah istikhorohnya mengarah ke penertiban untuk mengakhiri kegaduhan. Tapi belum final nunggu istikhoroh puncak. Namun, semua akun YouTube yang beririsan siap-siap aja," tulis Yusuf Mansur dalam akun Instagram @yusufmansurnew dikutip, Sabtu (18/12/2021).

Dia juga menyebut sudah mengetahui aktor utama penyebar isu itu dan akan terang-benderang agar segera bisa ditangkap. Menurutnya jika hal ini didiamkan malah akan memutarbalikkan narasi.

"Pada bercanda aja kerjaannya. semua narasi diputarbalikkan seenaknya. Udah terlalu telanjang. Didiemin malah makin muncul dan makin keliatan kepelesetnya, keliatan buruk dan keburukannya. dan entah mau kesalahan apalagi yang dikorek-korek dan dinarasikan. Secara siapa juga ya kalau dicari-cari, pasti ada," ujarnya.

Pimpinan Pondok Pesatren Darul Quran ini mengaku berserah diri kepada Allah SWT atas kasus tersebut.

"Semoga Allah izinkan bener-bener final untuk disisir dan ditelusuri semua. Memang bukan perkara hari, minggu, bulan. Sebab saya ga mau pake kekuasaan siapa-siapa. Kekuasaan Allah saja. izin Allah. Sedang berlangsung pembacaan Surah Yasin, 40 hari sejak kemaren, di 50-an cabang darul quran puluhan cabang takhasus, ribuan rumah tahfizh. Masa iya sih ga tembus sebagai permohonan ampun kepada Allah buat saya dan buat kami semua. plus sekalian semua urusan dan hajat kiat semua, 1 bangsa 1 negara," ucapnya.

Tak hanya soal isu ditangkap, dia juga mengaku diterpa isu lain bahwa rumahnya digeledah. Lagi-lagi dia menepisnya dengan meminta doa.

"Pagi ini pun beredar isu rumah saya digeledah, hehehe. emangnya apaan? ada- aja. alhamdulillaah. doain yaaaa," tuturnya


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT