Shin menambahkan, alignment indicator adalah dua pasang lubang kecil di kedua sisi luar dari masing-masing telapak ban. Jika posisi ban bermasalah, salah satu lubang dari alignment indicator akan terkikis terlebih dahulu.
"Jika mengikuti anjuran pabrikan, perawatan wheel alignment sebaiknya dilakukan setiap enam bulan sekali atau mobil sudah menempuh jarak 20.000 kilometer. Tapi, itu bukan patokan baku. Sebaiknya, pengendara tetap mengecek alignment indicator pada ban mobil secara rutin," kata Shin.
Sebagai informasi, ada tiga jenis aspek keselarasan pada roda yakni camber, caster dan toe. Camber adalah kemiringan ban terhadap garis vertikal apabila dilihat dari arah depan ban, baik condong ke arah dalam mobil (negatif) maupun ke luar mobil (positif).
Sementara Caster merupakan kemiringan sumbu putar kemudi terhadap garis vertikal, baik ke arah belakang ban (positif) maupun ke depan ban (negatif). Adapun Toe adalah kemiringan ban terhadap garis vertikal.