JAKARTA, iNews.id - Di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejumah perusahaan, seperti otomotif mengandalkan layanan digital untuk konsumen. Namun, ini tidak mudah karena diperlukan sistem dan infrastruktur yang prima di saat karyawan harus bekerja dari rumah (WFH).
Bahkan, beberapa perusahaan otomotif terpaksa berhenti sementara operasinya guna mengikuti aturan protokol kesehatan. Hanya layanan digital dan layana emergency yang disiapkan 24 jam. Selebihnya bekerja dari rumah.
Guna mendukung itu, Lintasarta meluncurkan Mobile Workforce VPN (Virtual Private Network). Kehadiran sistem ini diharapkan dapat membantu memperlancar proses bisnis perusahaan di Indonesia dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).
“Kami berharap dapat membantu proses bisnis para pelanggan Lintasarta agar dapat tetap produktif di saat karyawan harus bekerja dari rumah,” ujar Direktur Utama Lintasarta Arya Damar dalam keterangan persnya, Kamis (30/4/2020).
Maklum saja, sejak pemerintah menerapkan PSBB sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan untuk menghentikan laju pandemi, beberapa perusahaan di Tanah Air mulai memberlakukan kebijakan WFH bagi para karyawannya. Sementara itu, aktivitas bisnis tetap harus berjalan dengan baik guna memenuhi kebutuhan konsumen.