JAKARTA, iNews.id - Di tahun yang penuh tantangan akibat pandemi Covid-19, V-Kool telah memasuki usia 25 tahun. Berbagai rintangan mereka lalui hingga tumbuh menjadi brand kaca film premium ternama.
Dimulai pada 1995, V-Kool hadir menawarkan jenis kaca film bening, sementara kaca film murah yang sudah beredar di pasaran kala itu rata-rata gelap.
Meskipun bening, namun performa tolak panas V-Kool luar biasa. Inilah yang menyebabkan konsumen terkesima. Dari situ muncul istilah “kaca film ajaib”, bening tapi tahan panas.
Berkat teknologi dan inovasinya, V-Kool kini menjadi kaca film terbaik. Namun, di tahun yang penuh tantangan pada 2020, PT V-Kool Indo Lestari bekerja keras menyiapkan strategi menghadapi pandemi Covid-19.
Sebagai gambaran, selama 11 bulan tahun 2020 berjalan, total penjualan mobil di Indonesia mencapai 474.908 unit atau 50 persen lebih rendah dari tahun lalu yang mencapai 942.462 unit. Penurunan penjualan mobil dipicu pandemi Covid-19.
Masyarakat mengurangi bepergian dan mengalihkan dana pembelian mobil untuk mencukupi biaya-biaya tak terduga.
“V-Kool sendiri untuk penjualan retail sampai Oktober 2020 turun 12 persen. Pandemi Covid-19 kami siasati dengan penjualan online dan layanan home service,” ujar Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja dalam video conference, Selasa (22/12/2020).