JAKARTA, iNews.id – Produsen proteksi mobil, UPPF menghadirkan gebrakan teknologi terbaru dengan merilis identitas brand yang sepenuhnya diperbarui dalam ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2025. Transformasi ini bukan sekadar pembaruan visual, tetapi juga penegasan ulang arah inovasi material dan teknologi proteksi kendaraan yang semakin futuristis.
Langkah strategis tersebut mencakup desain ulang identitas visual, penyelarasan filosofi brand, hingga penataan ulang lini produk yang kini dirancang untuk menghadirkan performa perlindungan kendaraan berbasis teknologi permukaan modern di kelasnya.
Dalam pembaruan ini, UPPF Indonesia mengadopsi konsep biomimikri tingkat tinggi dengan meniru struktur unik kulit hiu sebagai landasan pengembangan identitas baru mereka.
“Brand refreshment UPPF mengambil inspirasi dari kekuatan dan struktur kulit ikan hiu, khususnya ‘placoid scales’ yang terkenal tangguh, aerodinamis, dan efisien dalam mengurangi gesekan air. Karakter ini diwujudkan melalui pemilihan Hammerhead sebagai ikon baru brand UPPF,” ujar Asiong, Direktur Utama PT Pro Film Indonesia di GJAW 2025, Sabtu (22/11/2025).
Dia menerangkan pendekatan tersebut tidak hanya menghadirkan visual yang lebih modern, tetapi juga mempertegas komitmen UPPF dalam menghadirkan teknologi proteksi kendaraan yang presisi. Filosofi biomimikri ini diterjemahkan melalui inovasi material dan teknologi coating yang semakin adaptif terhadap kondisi ekstrem.
“Penyegaran ini menjadi simbol semangat baru UPPF Indonesia dalam beradaptasi dan memenuhi kebutuhan pasar yang berkembang pesat,” kata Asiong lagi.