JAKARTA, iNews.id – Bengkel selama ini identik dengan kotor, bau asap knalpot dan oli. Namun, konsep bengkel saat ini berubah menjadi tempat nongkrong (hangout) mengasyikan.
Konsep bengkel berpadu dengan coffeshop saat ini tengah menjadi tren. Ini seiring dengan pergeseran kendaraan tidak hanya sebagau alat transportasi tapi juga lifestyle, khususnya bagi kalangan muda.
Menyikapi itu, Bridgestone Indonesia membuat konsep baru pada bengkel toko ban (Tomo) mereka. Terbaru mereka mengembangkan Tomo Pratama Ban Tegal dilengkapi fasilitas coffeshop layaknya tempat hangout.
"Menandai awal standar baru, di mana konsumen dari kalangan muda tidak hanya mengharapkan produk dan pelayanan prima, tapi juga menginginkan kenyamanan dan kesan aesthetic dalam fasilitas layanan tersebut. Hadirnya Tomo Pratama Ban Tegal diharapkan mampu menjadi communal hub bagi para konsumen untuk bersantai, networking, maupun tetap produktif selama menunggu mobilnya dikerjakan,” ujar Masaki Abe, marketing director Bridgestone Indonesia dalam jeterngan persnya Minggu (14/7/2024).
Dia menuturkan fasilitas Tomo mencakup penggantian dan perbaikan ban, serta roda kendaraan, seperti fasilitas 3D spooring, advanced tire balancing, RFT tire changer, tire repair, kuras maupun top up angin nitrogen. Tak hanya itu, Tomo Pratama Ban Tegal juga melayani penjualan dan pemasangan alloy wheel.