Tak hanya mobil baru, para Agen Pemegang Merek (APM) juga memperkenalkan konsep modifikasi yang bisa menjadi referensi pengunjung GIIAS. (Foto: Bertold)
Bertold Ananda

JAKARTA iNews.id - Pada ajang pameran otomotif Gaikindo International Indonesia Auto Show 2021, banyak Agen Pemegang Merek (APM) memanfaatkannya untuk  memperkenalkan unit terbaru. Tak hanya itu mereka juga memperkenalkan konsep modifikasi yang bisa menjadi referensi. 

Mengusung aliran berbeda-beda dandanan mobil tersebut terlihat pas. Berikut lima mobil modifikasi yang dipamerkan di Booth APM GIIAS 2021

1. Toyota Yaris 

Mobil yang dipamerkan pada booth Gazzo Racing di GIIAS kali ini menyita perhatian publik. Pasalnya mobil ini mendapatkan sentuhan modifikasi total mulai dari eksterior hingga interior.  

Berbasis hatchback kompak mobil ini disulap dengan aliran street racing untuk keperluan drift. Banyak ubahan yang ditampilkan, mulai dari tampak luar terdapat ubahan warna yang dihasi dengan stiker sponsor serta velg dan ban.

Kemudian pada bagian dalam kabin dibuat telanjang dan hanya menyisakan bangku pengemudi saja. Gunanya untuk mengurangi bobot mobil. Tidak hanya itu saja ubahan terjadi pada penambahan rollbar dan roll  cage untuk memperbaiki handling. 

2. Toyota Agya 

Selanjutnya, mobil modifikasi yang ditampilkan masih seputar booth GR, yakni Toyota Agya. Modifikasi yang dilakukan juga mengusung aliran street racing. Mobil ini merupakan unit yang digunakan untuk ajang kompetisi drifting. Seperti drifter terkenal kebanggan Indonesia Alinka Hardiati juga menggunakan mobil ini untuk balap Issom.  

Ubahan terjadi pada bagian eksterior seperti kombinasi warna putih, hitam dan merah serta pengantian velg warna putih yang dibalut dengan ban semi slick. Tampak dalam kabin juga mirip dengan mobil pertama bahwa semua dipersiapkan untuk kebutuhan drift. Seperti penambahan rollbar dan roll cage, lingkar kemudi balap, perseneling yang dimodifikasi sesuai ketentuan balap. 

3. Daihatsu Rocky 

APM satu ini juga tidak mau kalah dalam memerihkan ajang otomotif kali ini. Terlihat pada booth satu ini terpajang mobil SUV kompak lansiran terbaru Daihatsu Rocky yag dilakukan modifikasi. Ubahan yang dilakukan mengusung tema aliran Alto. Terlihat tampilan depan sangar dengan menggantian velg model rally yang padukan dengan ban MT lansiran BF Goodrich.  

Kemudian ubahan terjadi pada warna yang diubah menjadi hijau. Tidak hanya itu saja mobil ini juga di tambahkan roof rail pada atap serta bike carrier pada bagian belakang untuk mengangkut sepeda. 

4. Honda Brio 

Honda Brio menyandang titel generasi baru pada 2018 lalu. Honda mengubah tampilannya secara signifikan dan lebih fungsional. Dimensinya diperbesar. Menurut klaim mereka, ruang kakinya bertambah 42 mm, ruang lutut bertambah 60 mm. 

Jantung mekanisnya masih pakai 4-silinder 1,2 liter i-VTEC. Mobil ini mendapat ubahan tampilan warna biru sehingga terlihat lebih sporty. 

5. Nissan Kicks

APM terakhir juga memarkan mobil modifikasi dengan konsep Alto yaitu pada unit Nissan Kicks. Mobil ini tampil sporty dan sangar dengan memadukan konsep rally look pada kompak SUV nya. Nissan mengganti velg dan ban model MT membuat tampilannya berbeda.
 


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT