Italia, Inggris, Jerman, Prancis hingga Swedia belomba menciptakan mobil eksotis berkecepatan super dengan harga fantastis. (Foto: Reuters)
Tangguh Yudha

JAKARTA, iNews.id  - Eropa merupakan kawasan yang banyak memproduksi supercar. Mereka menjadi kiblat mobil mewah berperforma tinggi. 

Italia, Inggris, Jerman, Prancis hingga Swedia belomba menciptakan mobil berkecepatan super dengan harga fantastis. Di sisi lain Amerika Serikat (AS) juga tak mau kalah.

Negara mana saja penghasil supercar (hypercar/megacar) di dunia? Dirangkum iNews.id, Jumat (13/5/2022), berikut deretannya.

1. Inggris

Bukan hanya sepak bolanya saja yang maju, kesuksesan industri otomotif Inggris juga tidak perlu ditanyakan lagi. Negara yang satu ini memiliki sederet merek supercar, yaitu McLaren, Aston Martin dan Lotus

2. Italia

Bukan rahasia lagi Italia menjadi surganya otomotif. Banyak motor dan mobil legendaris lahir di negara ini. Termasuk supercar yang menjadi koleksi para sultan, yakni Ferrari, Lamborghini, Maserati, dan Pagani.

3. Prancis

Meskipun supercar di Prancis tidak sebanyak dua negara di atas mereka punya merek supercar ikonik, Bugatti. Dibuat terbatas, mobil eksotik ini menjadi lambang kekayaan siapapun pemiliknya.

4. Jerman

Jerman tidak hanya melahirkan mobil mewah, tapi juga supercar. Popularitas merek supercar negari Panser ini juga tak kalah dengan negara supercar lainnya, yaitu Porsche.

5. Amerika Serikat

Tidak banyak yang tahu bahwa Amerika Serikat (AS) juga memiliki sederet supercar dengan performa jempolan. Setidaknya ada dua pabrikan supercar yang sudah melebarkan sayapnya di pasar global, yaitu Hennessey, Shelby Super Cars (SSC), dan Corvette.

6. Swedia

Tidak boleh terlewatkan, Swedia juga jadi negara penghasil supercar. Tak main-main, megacar buatan Swedia berhasil mencetak mencetak rekor tercepat di dunia 447,19 km/jam. Mobil sangar itu adalah Koenigsegg.


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT