MONTEREY, iNews.id - Tampil perdana di ajang Monterey Car Week California, Amerika Serikat (AS), Acura NSX 2019 terlihat lebih segar di bagian eksterior, interior sampai penyempurnaan sasis untuk meningkatan dinamika mobil. Kehadirannya mencuri perhatian.
Dilansir dari Car and Drive, Senin (27/8/2018), Acura NSX terbaru ini juga akan ditampilkan di acara perkumpulan pecinta mobil sport bernama The Quail. Rencananya, mobil ini akan tersedia pada Agustus ini dan pengiriman kepada konsumen dimulai pada Oktober nanti.
NSX 2019 lebih elegan dengan warna Thermal Orang Pearl pada Front Grille Garnish yang sebelumnya berwarna silver, serta High-Gloss Treatments di sekitar Front Grille, Front Air Intake dan Rear Bumper Outlet. High-Gloss Treatments juga diaplikasikan pada bagian Carbon Fiber Decklid Spoiler dan Carbon Fiber Exterior Package – termasuk Front Chin Spoiler, Side Sill Garnish dan Rear Difusser.
Kehadiran warna ini, kembali menghidupkan nostalgia NSX selama 30 tahun berkecimpung di dunia otomotif yang terinspirasi dari area balapan dan tempat-tempat ikonik lainnya.
Menyempurnakan warna Thermal Orange Pearl pada eksterio, fitur opsional berupa rem karbon keramik juga dipasangkan dengan calipers berwarna orange. Sementara untuk rem standar dipasangkan dengan calipers berwarna merah.
Masuk ke dalam kabin, Acura NSX terbaru menawarkan kursi berbahan semi-leather bernuansa Indigo Blue dan material Alcantara. Sementara kursi full-leather (non-Alcantara) disediakan dalam warna Red maupun Ebony.
Soal performa, supercar ini mendapatkan tenaga dari Sport Hybrid SH-AWD Power Unit dari mesin Twin-Turbocharged V6 yang dikombinasikan dengan transmisi dual clutch 9-percepatan (9 DCT). Sebuah motor penggerak bertenaga listrik juga dipadukan dengan mesin dan transmisi 9 DCT untuk menciptakan tenaga dan torsi bertenaga listrik secara instan.
Mesin tersebut mampu membuat NSX anyar memuntahkan tenaga hingga 573 hp dan torsi 476 Nm. Tambahan motor elektrik Front Mounted Twin Motor Unit (TMU), secara simultan mendirstribusikan tenaga ke roda kiri dan kanan depan untuk memberikan presisi terbaik dan kemampuan berbelok di tikungan.