HIROSHIMA, iNews.id - Mazda Motor Corporation (MMC) hari ini menggelar peluncuran perdana di dunia (world premiere) All New Mazda3 di Jepang. Model yang dirancang ulang sepenuhnya ini akan dilepas ke pasar global mulai dari Amerika Utara pada awal 2019.
All New Mazda3 bakal dipamerkan ke publik di Los Angeles Auto Show 2018, California, AS, yang dibuka untuk umum pada 30 November hingga 11 Desember 2018.
Mazda3 terbaru mengadopsi bahasa desain Kodo yang lebih matang dengan mewujudkan esensi estetika Jepang. Sementara bentuk keseluruhan menyajikan gerakan tunggal yang sederhana, membawa desain ke kehidupan melalui pergeseran cahaya dan refleksi meluncur di atas permukaan body kendaraan.
Hasilnya, adalah ekspresi vitalitas yang lebih kaya dan lebih kuat daripada model Kodo sebelumnya. Meskipun berbagi platform, baik Mazda3 model hatchback dan model sedan memiliki kepribadian berbeda.
Mazda3 baru mengadopsi arsitektur kendaraan Skyactiv-Mazda yang baru. Lineup powertrain terdiri atas SKYACTIV-X, SKYACTIV -G dan SKYACTIV -D terbaru, yang masing-masing memberikan kesigapan akselerasi dan kecepatan responsif dalam situasi berkendara apa pun. Mazda telah secara dramatis meningkatkan kenikmatan mengemudi mobil yang terasa alami sepenuhnya.
Mobil ini telah terjual lebih dari 6 juta unit di dunia sejak pertama kali diperkenalkan pada 2003. Mazda3 baru adalah model strategis global yang mendorong pertumbuhan Mazda dari perspektif merek dan bisnis.
Representative Director, President and CEO Mazda Motor Corporation, Jepang, Akira Marumoto mengemukakan, model ini telah mengantarkan filosofi kesenangan berkendara Mazda yang terkenal kepada para pelanggan di seluruh dunia dan menjadi model Mazda secara global.
“Mazda3 terbaru yang kami luncurkan hari ini memulai era baru untuk Mazda,” kata Akira Marumoto, dalam keterangan persnya kepada iNews.id, Kamis (28/11/2018).
“Generasi mobil Mazda berikutnya akan memberikan peningkatan dalam nilai kepemilikan mobil. Melalui produk ini, kami akan terus meningkatkan nilai merek Mazda dan bekerja menuju tujuan kami membangun ikatan yang kuat dengan para pelanggan di seluruh dunia,” katanya.