Di sisi lain, Santiko mengungkapkan saat ini Hino telah menginjak usia 40 tahun di Indonesia. Penjualan perusahaan terus tumbuh seiring dengan pesatnya perekonomian di Tanah Air. Bahkan, market share Hino di segmen MDT menguasasi 60 persen selama 23 tahun.
Santiko menjelaskan sepanjang 2022, Hino mencatatkan penjualan 29.800 unit, naik 51 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Di kelas Light Duty Truck (LDT) model Dutro 300 Series mencatatkan penjualan 13.122 unit, naik 26 persen dari tahun sebelumnya.
Sementara di kelas Medium Duty Truck (MDT) model Ranger 500 Series mencatatkan penjualan 16.411 unit atau naik 78 persen dibandingkan 2021. "Di kelas ini kami menguasai market share selama 23 tahun," ujar Santiko.
Adapun memasuki 2023, Hino menargetkan penjualan 38.500 unit. Masing-masing di kelas LDT Hino 300 Series (Dutro) sebanyak 17.100 dan MDT Hino 500 Series (Ranger) sebanyak 21.400 unit.