Biasanya, knalpot pada umumnya berbentuk pipa panjang dengan diameter tepat akan memaksimalkan aliran, misalnya dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar. Secara tradisional, panjang akhir pipa knalpot di belakang knalpot relatif panjang, dengan knalpot terletak di tengah.
Tapi desain baru Honda mengusulkan knalpot yang terletak jauh ke ujung luar dari undercarriage mobil. Itu karena Honda ingin membuang splash shield pada knalpot dan sebagai gantinya membiarkan muffler berfungsi ganda sebagai elemen integral dari sistem knalpot dan pelindung pipa knalpot.
Itu bertujuan untuk mencegah air yang terciprat dari roda belakang masuk ke knalpot, sehingga bisa mengakibatkan panas. Pipa knalpot dapat dengan mudah alami keretakan karena bersentuhan dengan air dingin.
Membuat mobil memiliki bobot yang ringan memang menjadi salah satu cara termudah untuk meningkatkan efisiensi. Beberapa produsen mobil bahkan lebih tertarik membuat mobil mesin pembakaran yang ringan ketimbang mobil listrik yang berat.
Honda sendiri sedang mendorong perkembangan mobil listrik yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Namun, menggabungkan pengurangan bobot dan peningkatan efisiensi melalui pengembangan aerodinamis, bisa membantu mobil mesin pembakaran hidup lebih lama.