Mobil BMW 1950-an yang memiliki grille dengan cara sangat berbeda. Bandingkan mobil sport 507 di sebelah kiri dengan sedan 501 di sebelah kanan.
Hal yang sama tidak konsisten pada 1960-an. Di satu sisi, Anda memiliki pengenalan Neue Klasse 1961, sedan sport BMW modern pertama, fondasi bagi perusahaan yang kita kenal, dan kelahiran wajah BMW saat ini dengan grille lebar diapit dua kisi-kisi.
Tapi 1965 CS coupe (gambar atas) menampilkan gril yang lebih panjang, BMW-Glas 3000 V8 1968 tidak memiliki grille, hanya lencana baling-baling, dan saudara kecilnya Glas GT (gambar bawah) memiliki sepasang grille kecil.
Sementara Grille Glas GT hanya ditempelkan ke desain yang sudah ada, mulai 1970-an BMW bereksperimen dengan benar-benar menjadikan grille bagian dari desain. Grills Konsep Turbo 1972 dicetak ke dalam desain bumper, sebuah trik yang akan kita lihat berulang pada mobil produksi M1 pada 1978, coupe E31 8-Series, mobil sport Z1 satu dekade kemudian, dan Z8 yang terinspirasi 507 yang diikuti pada 2000.
Terkadang, BMW menggunakan bentuk grille untuk memberi tahu kita tentang mobil. Ketika memperkenalkan opsi mesin V8 3.0 dan 4.0 liter ke jajaran Seri 5 pada 1993, pada awalnya model tersebut dipasang dengan grille berbentuk V yang sangat sedikit untuk membedakannya secara visual dari mobil empat dan enam silinder.
Mobil listrik seperti i3 dan i8 memiliki grille yang kokoh. Beberapa model M Performance dilengkapi grille sarang lebah, dan M3 dan M4 terbaru mendapatkan bilah horizontal, bukan vertikal tradisional.
Ini menunjukan fakta BMW telah memiliki lebih dari satu konsep grille dan terjadi perubahan radikal di masa mendatang.