Adapun penjualan MINI pada 2019 turun 4,1 persen menjadi 346.639 unit. Mengatasi itu, BMW akan mencari penghematan biaya dan efisiensi sebesar 12 miliar euro (13,3 miliar dolar AS) pada akhir 2022.
MINI saat ini dibangun di Oxford dan Born, Belanda, dan setiap mobil generasi berikutnya akan memerlukan investasi ke jalur produksi di kedua pabrik. Melihat situasi saat ini, BMW tidak akan berinvestasi dalam skala besar sampai ada kepastian negosiasi perdagangan antara Inggris dan Uni Eropa.
"Jika tarif berada di kisaran nol dan 5 persen, kasus bisnis tidak akan berubah secara dramatis," kata Chief Executive BMW Oliver Zipse, merujuk pada status Oxford sebagai pusat produksi dan ekspor MINI.
Tetapi tarif ekspor yang lebih tinggi ke dan dari Inggris memaksa BMW mempertimbangkan mengalihkan lebih banyak produksi ke Belanda.
BMW memproduksi 211.660 unit mobil di Belanda pada 2018, meningkat 39 persen dari 2017. BMW menggunakan produsen kontrak VDL Nedcar untuk membangun BMW X1, MINI hatch, MINI convertible dan MINI Countryman di di Belanda.