JAKARTA, iNews.id - Kehadiran mobil hybrid menjadi strategi utama Suzuki Indonesia di segmen mobil nasional dalam ajang GJAW 2025. Mereka memboyong XL7, Ertiga, Fronx dan merilis model terbaru Grand Vitara.
Suzuki memanfaatkan momentum ini untuk menegaskan ambisi besar mereka dalam memperluas ekosistem kendaraan elektrifikasi, sekaligus membuktikan teknologi hybrid bukan sekadar tren sesaat. Kesiapan lini produk dan data pasar yang terus menunjukkan kenaikan, Suzuki memasuki GJAW 2025 dengan target tidak main-main.
Deputy of Sales & Marketing Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Dony Ismi Saputra mengatakan, pihaknya optimistis lini model mobil hybrid dapat mendorong penjualan. Khususnya Grand Vitara yang mendapat penyegaran di GJAW 2025.
"Targetnya 1.600 unit untuk semua tipe selama 21–30 November. Yang paling kami dorong Grand Vitara, karena model baru biasanya permintaan tinggi," ujar Dony di GJAW 2025.
Donny menuturkan permintaan mobil hybrid meningkat 14 persen secara nasional, brand ini melihat pasar hybrid sebagai jalur tercepat untuk memperkuat pangsa dan meningkatkan penjualan jangka panjang.
Di sisi lain, Suzuki cukup agresif pada tahun ini dengan meluncurkan tiga model baru mobil hybrid, yakni Fronx, XL7 Kuro, dan Grand Vitara minor change. Seluruh model menggunakan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle System).