JAKARTA, iNews.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memanfaatkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan meluncurkan dua produk terbaru, All New Triton dan Mitsubishi New Pajero Sport. Mereka berharap kehadiran model terbaru ini dapat mempertahankan pangsa pasar Triton dan Pajero Sport di Indonesia.
President Director PT MMKSI, Atsushi Kurita mengatakan, peluncuran All New Triton dan New Pajero Sport menandai tonggak penting bagi perusahaan. Terlebih, pasar otomotif saat ini penuh tantangan.
"Triton diketahui penjualannya pernah drop karena memang masalah suplay maka sempat turun market share. Dengan mode change dan pabrik sudah bisa suplai normal kami berharap membawa market share hingga 50 persen," ujarnya dalam press conference di GIIAS 2024.
"Pajero Sport diharapkan bisa ada di level yang sama dengan kompetitor. Kita berusaha semaksimal mungkin agar market share bisa dimenangkan. Jadi bisa mendominasi dan tidak turun. Kira-kira 1.000-an unit," katanya
Direktur Sales dan Marketing PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan pada GIIAS 2024, secara keseluruhan pihaknya menargetkan penjualan sekitar 2.600 unit, termasuk Xpander, Xpoder Cross, dan XForce.
"Kita menargetkan kurang lebih 2.600-an, target yang challenging tapi realistis. Karena seperti kita dibilang di awal market ini melemah tapi dengan adanya event GIIAS, dan ada kegiatan di kota-kota lain pameran auto show itu yang mendorong penjualan," ujarnya.
Mitsubishi mengungkapkan, All New Triton menawarkan daya tahan yang ditingkatkan dan kemampuan off-road yang superior, menjadikannya untuk penggunaan profesional maupun pribadi. Sementara New Pajero Sport memiliki desain yang menawarkan kemewahan serta fleksibilitas, menggabungkan teknologi canggih dan kenyamanan dalam berkendara.